DEMO SLOT MAHJONG # HIBURAN MEDIA TEORI UNIVERSAL SEBAGAI INTERAKSI
DOI:
https://doi.org/10.55606/juitik.v2i1.237Keywords:
Hiburan Media, Komunikasi, Emosi, Interaksi dan Dakwah., Demo SlotAbstract
Tulisan ini berjudul demo slot mahjong hiburan media (teori-teori universal hiburan media, hiburan sebagai mesin emosi, hiburan sebagai komunikasi dan teori hiburan interaksi). Tujuan makalah ini adalah untuk mengetahui demo slot mahjong hiburan media dalam kajian ilmu komunikasi. Adapun yang menjadi kajian dalam tulisan ini adalah demo slot mahjong hiburan media yang merupakan suatu alat yang dapat membuat seseorang menjadi senang dan terhibur, media ini telah dijadikan sebagai media dakwah, karena dalam media tersebut terdapat teori-teori universal hiburan media, dimana pesan-pesan informasi yang di dapatkan melalui media atau sarana tersebut, kini mudah didapatkan oleh para pencari informasi, kemudian dalam kajian ini terdapat hiburan sebagai mesin berdasarkan hasil pembahasan yang pemakalah dapatkan hiburan sebagai mesin emosi, maksudnya menurut pemahaman penulis yaitu bahwa dari pesan-pesan informasi yang ditemukan dalam media tersebut dapat mengakibatkan atau menimbulkan berbagai emosi. Emosi atau emosional yang dimaksudkan adalah kecerdasan atau daya fikir dalam memaknai pesan yang diterima atau yang di sampaikan dalam media tersebut, jika dikaitkan dengan dakwah, pesan-pesan dakwah yang disampaikan atau yang diterima melalui media tersebut harus didasari dengan kecedasasan dan daya fikir yang logis dan meyakinkan. Kemudian demo slot sebagai komunikasi adalah pesan yang diterima atau yang tersampaikan dalam media tersebut mampu menguragi rasa sedih, kecewa, galau, dan perasaan yang tidak enak lainnya, semuanya bisa didapatkan dalam media tersebut. Media sebagai intraksi maksudnya media yang tidak mengenal ruang dan waktu manusia tidak terlepas dari media tersebut sehingga menimbulkan efek sosial yang begitu luas.
References
Abdul Halik. 2013. Komunikasi Massa, Makasar: Alauddin University Press.
Abdul Karim, https://ejournal.unsa.ac.id/index.php/sij/article/view/815/572 , diakses pada: 25 Oktober 2020.
Azhar Rasyad. 2011. Media Pembelajaran, Jakarta: PT Pragmatic Persada.
Cahyo, https://journal.staisni.ac.id/index.php/ijiting/article/view/21 , diakses pada: 25 Oktober 2020.
Dian Indriana. 2011. Ragam Alat Bantu Pengajaran,cet pertama, Jogjakarta: DIVA Press.
Elvinaro Ardianto, dkk. 2009. Komunikasi Massa Suatu Pengantar Edisi Revisi, Bandung: Simbiosa Rekatama Media.
Endang Rahmawati. 2018. Kecerdasan Emosional Para Da’i Dalam Aktivitas Dakwah, Jurna Vol. 1 No. 2.
https://journal.unugiri.ac.id/index.php/mafaza/article/view/462 , diakses pada: Oktober 2025.
Idi Subandi Ibrahim. 2004. Sirnanya Komunikasi Empatik: Krisis Budaya Komunikasi dalam Masyarakat Kontemporer, Bandung: Pustaka Bani Quraisy.
Ina, Slot Mahjong Dalam Akun Demo, https://jurnal.unmabanten.ac.id/index.php/falam/mahjong , diakses pada: 25 Oktober 2020.
Japarudin. 2012. Media Massa Dan Dakwah, Jurnal Vol. XIII No. 1.
M uhyidin, Asep dan Syafei, Ahmad. 2002. Metode Pengmbangan Dakwah, Bandung : Pustaka Setia.
McLuhan, M. 1963. The Gutenberg Galaxy, Toronto: University of Toronto Press.
Nurul Syobah. 2013. Konstruksi Media Massa Dalam Pengembangan Slot Demo, Jurnal Vol. 14 No. 2. https://www.bbsis.org/sitemaps/ , diakses pada: 20 maret 2025.
Ropingi el Ishaq. 2014. Hiburan Dan Dakwah: Sebuah Era Baru Dakwah Islamiyah, Jurnal, Vol. 2 No. 1. https://jurnal.usk.ac.id/depik/article/view/38898 , diakses pada: 25 April 2024.
Rudolf F. Verderber. 2005. Communicate, USA: Wadsworth.
Scatter Hitam, https://jurnal.untirta.ac.id/index.php/JPPM/article/view/1200/uji , diakses pada: 25 Oktober 2020.
Wilbur Schramm and Donald F. Roberts. 1990. The process and effects of mass communication, PG Soft: https://www.wenatcheepaddle.org/
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2022 Jurnal Ilmiah Teknik Informatika dan Komunikasi

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NoDerivatives 4.0 International License.